Almarhum AA Bagus Wijaya Kusuma. (BP/istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Salah seorang bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Gerindra A.A Bagus Wijaya Kusuma (60) asal Puri Jembrana tewas kecelakaan di Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Senin (10/9) malam. Meninggalnya bacaleg dari Gerindra ini secara otomatis calon dari partai ini berkurang.

Komisioner KPU Jembrana Divisi Teknis Penyelenggaraan, I Ketut Gde Tangkas Sudiantara dikonfirmasi Kamis (13/9) mengatakan pihaknya sudah menghubungi pihak partai untuk segera menyiapkan pengganti. “Pengganti juga harus melengkapi syarat calon sama seperti saat pendaftaran. Ini harus sudah dipenuhi sebelum DCT 20 September karena harus diverifikasi juga,” katanya.

Baca juga:  Mayat Mengambang Ditemukan Nelayan

Sementara itu pengurus Partai Gerindra Gede Puriawan mengatakan pihaknya sudah menyiapkan dua calon sebagai pengganti. “Satu dari Batuaguang dan Dauh Waru. Nanti siapa yang mau sebagai pengganti kami lakukan pendekatan. Yang jelas kami sudah punya calon pengganti. Nanti akan melengkapi persyaratan,” jelasnya.

Puriawan juga mengakui A.A Bagus Wijaya Kusuma sebagai pengurus PAC Jembrana.

Ketua Bawaslu Jembrana, Pande Made Ady Mulyawan menegaskan agar calon pengganti segera memenuhi persyaratan sehingga bisa dicek persyaratannya dan diverifikasi sebelum DCT. “Kami berharap penggantinya juga memenuhi persyaratan,” harapnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Sempat Berobat ke "Orang Pintar," Perempuan Ditemukan Meninggal di Kamar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *