I Nyoman Sudarsana dievakuasi setelah kesetrum listrik.(BP/ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Memeriahkan HUT Proklamasi tanggal 17 Agustus, pemuda Banjar Batu Belig, Kerobokan, Kuta Utara, memasang bendera Merah Putih dan hiasan lainnya di Balai Banjar, Minggu (12/8). Saat memasang tiang bendera, I Nyoman Sudarsana (24) kesetrum listrik tegangan tinggi. Akibatnya korban mengalami luka bakar dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta menyampaikan, dari laporan yang ia terima, kejadiannya pukul 13.30 Wita. Dari keterangan saksi, Kadek Gilang (17), korban hendak memasang bendera di atas Balai Banjar  Batu Belig. Selanjutnya korban mengambil dan memasang tiang besi panjang 4 meter berisi bendara. Tenyata tiang besi mengenai kabel listrik ketegangan tinggi, korban tersengat aliran listrik dan terjatuh. Selain itu gardu listrik pun meledak.

Baca juga:  Dari Ribuan Penyehat Tradisional di Bali, Seratusan Baru Kantongi STPT

“Korban teriak minta tolong. Teman-teman korban yang ada di bawah balai banjar langsung naik ke atas dan melihat korban mengalami luka bakar,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar diantaranya di jari kaki kiri dan kanan dan pinggang kiri. Namun korban dalam keadaan sadar. Selanjutnya korban dilarikan ke RSUP Sanglah untuk penanganan medis. (kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *