SEMARAPURA, BALIPOST.com – Rasa percaya diri di kalangan generasi muda diharapkan semakin menguat untuk modal penting dalam meraih kesuksesan dikemudian hari. Demikian disampaikan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta saat memberikan motivasi kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), didampingi Ny. Ayu Suwirta di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarangkan, Jumat (10/8) malam.

Bupati asal Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida ini membawakan materi pentingnya kepercayaan diri dalam meraih kesuksesan. Menurutnya, ada beberapa hal menjadi faktor penentu, diantaranya lingkungan dan penampilan. Itu juga perlu didukung sugesti dan kemauan untuk melangkah. “Dengan menerapkan hal tersebut, saya yakin kepercayaan para paskibra akan meningkat. Harus yakin bisa,” ujarnya.

Baca juga:  Selama Agustus, 32 Pelaku Narkoba Ditangkap

Ditegaskan juga, sebagai Paskibra, harus mampu menikmati tugas hingga mendapatkan hasil optimal. “Jika ingin meraih kesuksesan, maka kepercayaan diri harus ditingkatkan,” tambahnya.

Jumlah anggota Paskibra tahun ini mencapai 70 orang. Mereka berasal dari beberapa SMA di Kabupaten Klungkung. Pelatihan dilaksanakan sebulan dan juga diberikan sejumlah pembekalan, seperti belanegara, pencegahan kenakalan remaja, pendidikan agama dan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintah Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom Adnyana, Pelatih Paskibra dari Unsur Polisi I Komang Budiasa, Pelatih dari unsur TNI Dewa Made Mahedi Putra, serta undangan terkait lainnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Diduga Lakukan Ini, Susila Ancam Bacok Paman Pakai Golok
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *