SUMBAWA BESAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana mengunjungi lokasi gempa di Lombok Timur. Sekaligus memerintahkan sejumlah lembaga terkait, Menteri Sosial, Badan Nasional Penanggulangan Bencana hingga Panglima TNI untuk turun membantu korban bencana.

Hal itu disampaikan Presiden kepada wartawan, setibanya di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, dalam rangka kunjungannya ke Sumbawa, Minggu (29/7) sore. “Tadi dapat laporan dari Gubernur NTB, Menteri Sosial, BNPB serta Menteri PU, mengenai gempa yang terjadi di Lombok Timur, juga ada Sigi di Bali, Pukul 05.47 tadi pagi,” katanya.

Baca juga:  Tangani COVID-19, Pangdam Ajak Buat Langkah Optimal

Ia mengatakan akan ke lokasi bencana besok pagi. “Tadi diatur mau ke sana, tetapi kemalaman. Besok pagi-pagi saya akan ke lokasi bencana. Insya Allah besok pagi,” tegasnya.

Terkait hal ini, Presiden Jokowi sudah memerintahkan BNPB, Menteri PU, Mensos, Panglima juga segera bergerak membantu masyarakat yang terkena musibah. sehingga dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten bisa bergerak bersama sama.

Diketahui gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang menguncang Lombok, Bali dan Sumbawa tersebut, telah menewaskan sejumlah orang di Lombok. Serta merusak bangunan.

Baca juga:  Hujan, Doa Bersama Pembukaan Masa Kampanye Pilgub Digelar di Ruangan

Sementara di Sumbawa meskipun sejauh ini diketahui belum ada kerusakan, namun sempat membuat panik warga. (kmb/suara ntb)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *