DENPASAR, BALIPOST.com – Hingga Selasa (10/7) proses pendinginan terbakarnya puluhan kapal ikan di Pelabuhan Benoa, masih dilakukan. Tim gabungan kepolisian dan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) masih melakukan pemantauan di TKP.

Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Benoa, Muh. Mustajib mengatakan, kondisi saat ini sebagian besar badan kapal sudah terbakar, biasanya perlu proses cukup lama sampai selesainya. “Kalau terbakarnya rata-rata sampai garis air, itu baru selesai,” ujarnya.

Baca juga:  Dari Bali akan Gelar Kembali PTM hingga Tewas di Pematang Sawah

Upaya lanjut terkait bangkai kapal? Menurut Mustajib, pihaknya akan menunggu keputusan owner atau perusahaan terkait. “Tentunya harus disingkirkan supaya tidak menganggu atau memenuhi areal pelabuhan. Upaya nanti lakukan pembersihan,” ujarnya.

Selama proses pemadaman, diakui ada kesulitan. Bila kejadiannya di laut akan berpengaruh pada daya jangkau pemadam. Namun dibandingkan bila kebakarannya di demarga, tentu akan lebih mudah.

“Harus dievakuasi supaya tidak merembet ke tempat atau kapal lain, kalau kejadiannya di laut atau kolam. Tiap perusahaan memiliki kapal kecil biasanya membantu pemadamam lewat laut dan darat. Menarik atau mendorong sehingga kapal kecil ini sangat berperan usaha pemadaman,” tandasnya. (kerta negara/balipost)

Baca juga:  Jelang Operasi Patuh Berakhir, Ini Kata Kapolres Badung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *