KPU Gianyar menggelar simulasi pencoblosan untuk Pilkada serentak yang digelar 27 Juni 2018. (BP/Dokumen)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam Pilkada serentak yang akan digelar Rabu (27/6), ada sejumlah peserta yang memilih di Gianyar. Dari data KPU Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati akan memilih di TPS 3 Banjar Ubud Tengah, Kelurahan Ubud.

Sementara Tjokorda Raka Kerthayasa akan memilih pada TPS 2 yakni di SD N 1 Ubud Kelod. Made Mahayastra tercatat akan menggunakan hak pilihnya lewat TPS 4 yang ada di SDN 4 Melinggih.

Baca juga:  Delegasi Parlemen Dunia Kunjungi TPS di Penglipuran

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna, menerangkan jajarannya sudah mulai mendistribusikan logistik pemilu berupa lembaran daftar paslon, denah TPS, stiker larangan selama di TPS serta sejumlah formulir lainnya. “Itu logistik di luar kotak suara, sudah kita kirim sejak Senin pagi, “ katanya.

Sementara Selasa (26/6), KPU Gianyar akan mulai mendistribusikan kotak suara beserta isinya. Diungkapkan total ada 1.544 kotak suara yang dikirim untuk 772 TPS yang ada pada 70 desa di Kabupaten Gianyar. “Kotak suara ini untuk Pilgub dan Pilbup, akan dikirim dulu ke kantor desa masing-masing,” katanya.

Baca juga:  Denpasar Kantongi 10.554 Pemilih Pemula

Di dalam kotak suara yang tersegel tersebut, tersimpan alat pencoblosan, berita acara serta sejumlah formulir. Selama di kantor desa kotak suara ini akan dijaga ketat aparat terkait. “Pastinya ini akan dijaga ketat, kemudian pada Rabu pagi barulah dari kantor desa akan mendistribusikan ke masing-masing TPS,” jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *