Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose berkoordinasi saat latihan TFG pengamanan IMF-WB.(BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan IMF-WB Annual Meeting 2018 yang akan digelar di Nusa Dua, Bali, Kodam IX/Udayana menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) Satgaspamwil dan Satgas PDB secara terintegrasi, Jumat (8/6) di Aula Makodam, Denpasar.

Salah satu upaya yang dibahas adalah antisipasi penyanderaan delegasi. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, selaku Dansatgas Pamwil, memimpin langsung jalannya latihan yang di skenario dengan beberapa kemungkinan hambatan yang bisa terjadi pada saat pelaksanaan IMF.

Baca juga:  Pertemuan IMF-WB, Bali Dapat Banyak Manfaat

Misalnya, penyanderaan oleh orang yang menyamar sebagai karyawan hotel terhadap salah seorang delegasi dan terjadinya gempa bumi yang berpotensi menimbulkan tsunami.

Menyikapi kemungkinan persoalan tersebut, masing-masing Subsatgas memberikan jawaban dan berkoordinasi secara intensif serta mempraktekkan secara langsung langkah – langkah yang diambil sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing di atas peta yang digelar di lantai aula Makodam.

Latihan berjalan lancar dan masing-masing Dan Subsatgas telah menguasai persoalan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Baca juga:  Gunung Agung Siaga, Klungkung Siapkan Dua Lokasi Pengungsian

Pangdam menyampaikan, masing-masing bagian harus paham dengan tugasnya masing-masing. “Semuanya harus dipahami secara jelas sehingga tidak ada keraguan dalam pelaksanaan tugas,” tegasnya.

TFG ini diikuti Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, para Komandan dan segenap personel yang terlibat dalam Satgas dari TNI-AL,TNI-AU, Polda Bali, SAR, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi terlait lainnya. (kertanegara/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *