GIANYAR, BALIPOST.com – Pesisir Gianyar dijaga ketat setelah adanya peringatan BMKG terkait cuaca ekstrem yang ada di wilayah pantai selatan. Pengamanan ini, kata Kepala BPBD Gianyar, A.A. Gde Oka Digjaya, dilakukan dari kawasan Pantai Lebih, Gianyar hingga Pantai Lembeng, Sukawati.

Ia mengatakan ada puluhan petugas dikerahkan, berjaga dari pagi hingga siang, lanjut shift siang hingga sore menjelang malam. Seluruh personil Balawista itu melakukan patroli melintasi 4 titik pos, yakni pos Pantai Lebih, Masceti, Purnama dan Lembeng. “Jadi personil terus melakukan pemantauan dengan melintasi titik pos itu,” katanya.

Baca juga:  Kebijakan Prioritas Transportasi Hijau Gubernur Koster Dapat Dukungan dari MCC AS

Pria asal Kecamatan Sukawati ini mengakui jajaranya melakukan pemasangan bendera peringatan. Hal ini dilakukan mengikuti peringatan BMKG terkait cuaca ekstrim yang kini sedang terjadi di laut selatan. “Jadi kita antisipasi itu dengan memasang bendera merah pada belasan titik rawan,” katanya.

Meski memasang bendera peringatan, ia mengatakan tidak bisa melarang masyarkat yang ingin menghabiskan liburan di kawasan yang terpasang bendera merah itu. “Tidak bisa kita larang, hanya kita imbau saja dan jika terpantau masyarakat ramai berenang kita awasi. Hingga Jumat malam semua berjalan dengan kondusif,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Honda Part Shop Bali Kembali Juarai National Display Contest 2019
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *