DENPASAR, BALIPOST.com – Hari Raya Galungan tinggal beberapa hari lagi, merayakan di kampung halaman menjadi wajib bagi mereka yang selama ini merantau. Jalur Bedugul menjadi salah satu jalur padat jelang Galungan, mengingat banyak perantauan dari Singaraja yang akan melewati jalur ini.

Belum lagi kawasan ini merupakan tujuan favorit untuk berwisata. Guna memberikan kenyamanan bagi pengendara yang melewati jalur ini, khususnya pengguna sepeda motor Honda, Astra Motor Bali menghadirkan Bale Pesandekan yang didirikan di kawasan Desa Candikuning – Tabanan, sejak Minggu (27/5) tepatnya di depan Visadha Asram.

Baca juga:  Ajak Konsumen Ketahui Kondisi Terkini Kendaraan, AHASS Bali Siapkan Layanan AFC

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi umat Hindu yang hendak pulang kampung jelang Hari Raya Gabungan. Di sini berbagai fasilitas disediakan guna menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Mulai dari pengecekan motor gratis, tempat istirahat yang nyaman, minum gratis, termasuk juga layanan Road Emergency bagi masyarakat yang mengalami masalah serius pada kendaraannya saat melakukan perjalanan di sepanjang jalur Bedug. Masyarakat bisa menghubungi nomer hotline 082145615227 yang siap selama 24 jam.

Baca juga:  Sampah Kiriman Menumpuk di Pantai

Bagi Krama Bali yang melintasi jalur Bedugul menuju kampung halaman, bisa menggunakan fasilitas yang ada di Bale Pesandekan. Tidak hanya itu, di Bale Pesandekan juga menyediakan spare part seperti ban, lampu, dan beberapa item yang umum, selain itu juga melayani jasa seperti ganti oli dan service ringan.

Menurut petugas di Bale Pesandekan rencananya posko ini akan buka hingga Kamis 1 Juni 2018 (Manis Galungan). “Tapi jika dianggap ramai kemungkinan akan diperpanjang,” ungkap salah satu petugas.

Baca juga:  Astra Motor Bali Berikan Layanan Service Gratis Untuk Company Group Customer

Kegiatan serupa juga sudah sering dilakukan pada hari raya besar agama Hindu, seperti di pura Sakenan, dan terakhir d pura Besakih. “Selain untuk memberikan layanan kepada pengguna setia Honda, kegiatan ini merupakan komitmen Astra Motor Bali dalam hal pelestarian budaya, dan bentuk rasa terimakasih kami kepada semeton Bali, yang sudah kita canangkan sejak dulu lewat program Honda Untuk Bali” terang Ngurang Palguna selaku TSD Supervisor Area, Astra Motor Bali. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *