DENPASAR, BALIPOST.com – Bali berhasil meraih peringkat ketiga dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo pada kegiatan pembukaan Musrenbangnas untuk RKP 2019 di Jakarta, Senin (30/4).

Provinsi Bali diwakili Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra yang hadir bersama Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali, I Wayan Wiasthana Ika Putra. “Bali memperoleh Penghargaan Pembangunan Daerah 2018 dari presiden RI sebagai peringkat 3 dibawah Jawa Timur (peringkat 1) dan Sumatera Selatan (peringkat 2) dari 34 provinsi,” kata Kepala Bappeda Litbang Provinsi Bali, I Wayan Wiasthana Ika Putra kepada Bali Post via telepon.

Baca juga:  20 Tahun Tak Teraliri, Tukad Mati di Desa Abang Banjir Lumpur Berbau Belerang

Menurut Ika, aspek yang dinilai dalam ajang penghargaan itu adalah dokumen RKPD, dokumen RPJMD, LKPJ 2017 dan LKPJ akhir masa jabatan, proses pelaksanaan pembangunan dan capaiannya tahun 2013-2017 yang sudah dipresentasikannya beberapa waktu lalu. Termasuk dalam penilaian wawancara.

Kabar gembira ini juga disampaikan Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama saat memimpin rapat paripurna di gedung dewan, Senin (30/4). Wiryatama mengucapkan selamat atas prestasi Bali tersebut di tingkat nasional. (Rindra Devita/balipost)

Baca juga:  Kejuaraan Golf Junior Digelar 28 Juni
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *