Sertijab Kasat Sabhara Polres Jembrana AKP I Gusti Ngurah Kade Lanang Gelgel menjadi Wakapolsek Pekutatan. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Kasat Sabhara Polres Jembrana AKP I Gusti Ngurah Kade Lanang Gelgel dimutasi menjadi Wakapolsek Pekutatan. Hal ini sesuai Keputusan Kapolda Bali nomor KEP/277/V/2018 tanggal 10 April 2018.

AKP Gelgel yang telah menjabat selama 2 tahun 3 bulan digantikan oleh AKP I Made Suwandra yang sebelumnya menjabat Kanit Lantas Polsek Kawasan Laut Gilimanuk. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan Rabu (18/4) di halaman Mapolres Jembrana.

Baca juga:  Dua WN Australia Dikeroyok Massa di Depan THM

Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo mengatakan mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut. “Mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan,” terangnya.

Kapolres mengingatkan kendati mutasi hal yang tidak boleh berubah yakni identitas dan jati diri sebagai insan Bhayangkara yang taat hukum. Melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat sehingga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan aktivitasnya.

Baca juga:  Ini, Perkembangan Hasil Penyelidikan Perusakan Baliho

Kepada Kasat Sabhara yang baru Kapolres mengingatkan agar segera menyesuaikan diri dan mengenali ruang lingkup di tempat tugas. Tugas Sat Sabhara diantaranya turjawali dan pengamanan kegiatan masyarakat, instansi pemerintah, objek vital, TPTKP, penanganan tipiring dan pengendalian massa dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta pengamanan markas.

Yang paling penting ikut menyukseskan Pemilukada Serentak tahun 2018. Upacara sertijab ditandai dengan penyematan lencana dan tandatangan oleh kedua perwira tersebut (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Berenang di Sungai Yeh Sibuh, Petani Tewas Tenggelam
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *