MANGUPURA, BALIPOST.com – Indonesia akan serius menggarap pasar Afrika dalam memperluas kerjasama ekonomi internasional. Untuk itu, pertemuan bilateral dengan nama Indonesia-Africa Forum digelar di Bali.

Acara yang berlangsung pada 10-11 April ini dibuka Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Kegiatan yang dihadiri sekitar 550 delegasi dari kalangan pemerintah, pelaku bisnis dan sektor swasta di Indonesia dan Afrika ini dibuka Selasa (10/4).

Baca juga:  Didukung Ini, Bali Punya Potensi Kembangkan Wisata Medis

Berdasarkan data IMF, pertumbuhan ekonomi Afrika diprediksi 4,3 persen di tahun 2020. Potensi ini ditangkap oleh Indonesia untuk memperluas sekaligus memperkuat kerjasama, khususnya di bidang ekonomi dengan sejumlah negara di benua tersebut.

Saat ini saja, ada sekitar 330 juta kelas menengah di Afrika dengan daya beli tinggi. Oleh karena itu, peluang kerjasama di bidang ekonomi masih terbuka lebar dengan Afrika.

Baca juga:  Empat Kali Didor, Residivis Jambret Tidak Kapok

Terlebih di tahun 2016, nilai perdagangan Indonesia dengan negara-negara di kawasan Afrika sudah menembus 7,6 miliar dolar AS. (Rindra Devita/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.