Peserta mengikuti kontes safety riding yang digelar Astra Motor Bali. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Astra Motor Bali menjaring komunitas Honda untuk berkompetisi di Kontes Safety Ridin Nasional pada Juli. Kegiatan penjaringan yang dinamakan “Safety Riding Advisor Community Contest” Regional Bali ini diikuti puluhan biker dari berbagai komunitas Honda Bali.

Bertempat di area Gudang Megati, 26 bikers pria maupun wanita yang berasal dari 9 klub motor Honda berlaga menjadi yang terbaik. Klub motor tersebut adalah VIBER, HMPC, HSFCI, HCST, CCI Bali Dewata, HCRC, TRB, BMTC, dan HVIC.

Baca juga:  Sidang Perdana Kasus OTT DPMPTSP Gianyar, Peran Polisi Dihilangkan

Jalannya kontes berlangsung sangat ketat karena peserta saling adu skill untuk memperoleh waktu yang terbaik. Pada sesi pertama dalam uji Teori, peserta diberi 25 soal pilihan ganda seputar berlalu lintas di jalan raya dan hanya diberikan waktu 45 menit. Sedangkan tahap selanjutnya, peserta diuji kemampuannya, meliputi pengetahuan berlalu lintas serta attitude (sikap) dan teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan.

Selanjutnya peserta diajak untuk uji praktek. Sesi praktek ini terbagi menjadi 3 kategori yaitu braking, slalom course, dan narrow plank. “Di sini, kita sekaligus menguji kemampuan dan pengetahuan teman-teman komunitas tentang keselamatan berkendara, karena sebelumnya bikers ini sudah dibekali pengetahuan tentang safety riding,” Kata Ngurah Iswahyudi selaku Safety Riding Supervisor Astra Motor Bali.

Baca juga:  Sambut Hari Guru, Service Motor di AHASS Diskon hingga 50 Persen

Pemenang kompetisi safety riding ini dibagi dua kategori, yakni sport dan matic. Juara 1 dan 2 berhak untuk mewakili Bali di Kontes Safety Riding Nasional. Mereka adalah Yuda (HMPC) dan Ary (HSFCI) untuk kategori sport, serta Putri (VIBER) dan Kusmiyati (HCST) untuk kategori matic. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *