Alat berat digunakan untuk mengangkut material longsor di jalur Gebagan-Pucangan, Bangli. (BP/nan)

BANGLI, BALIPOST.com – Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan terjadinya tanah longsor di jalur Dusun Gebagan menuju Dusun Pucangan di Desa Kayubihi, Bangli, Kamis (11/1). Badan jalan pun tertutup material longsoran yang membuat warga di dua dusun tersebut tidak bisa melintas selama tiga jam.

Untuk memindahkan material longsoran, diturunkan alat loader ke lokasi. Perbekel Kayubihi I Ketut Widiana mengungkapkan informasi dari warga, tanah longsor terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Kata Widiana, sebelum longsor terjadi, wilayah itu diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

Baca juga:  Jalur Subak dan Irigasi Subak Penataran Terputus Akibat Longsor

“Saya baru mendapat laporan sekitar 14.30 Wita dari Kadus. Mendapat laporan itu, saya langsung menghubungi Dinas PU dan BPBD meminta bantuan alat berat untuk mengangkat material longsoran,” ujarnya.

Dikatakannya, longsor yang terjadi sempat membuat akses jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat sekitar tiga jam. Bagi warga di dua dusun tersebut yang akan melakukan aktivitas ke luar dusun, harus memutar melalui jalur Palak Tiying. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Petani Cabai di Karangasem Terpaksa Panen Awal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *