BANGLI, BALIPOST.com – Polres Bangli melaksanakan apel dalam rangka Operasi Mantap Praja Agung 2018 di lapangan Mapolres, Jumat (5/1). Operasi yang dilaksanakan sebagai langkah awal untuk melakukan pengamanan jelang hajatan politik pemilihan calon Gubernur dan wakil Gubernur Bali pada 27 Juni 2018.

Kapolres Bangli AKBP I GN. Agung Ade Panji Anom, mengungkapkan, apel kesiapan dalam rangka Operasi Mantap Praja Agung 2018 dilaksanakan untuk melakukan pegecekan kesiapan seluruh personil dan kelengkapan sarana prasarana. Ia berharap segala sesuatu yang sudah dipersiapkan sesuai dalam rencana operasi Mantap Praja Agung dapat diaktualisasikan, sehingga pelaksanaan rangkaian Pilgub Bali di wilayah Bangli dapat berjalan maksimal.

Baca juga:  Sengketa Tanah Kantor Perbekel, Desa Penglatan Ajukan Banding ke PT Bali

“Apel kesiapan dalam rangka operasi Mantap Praja Agung tahun 2018 ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personel bahwa anggota siap mengamankan jalannya Pilkada serentak yang dilaksanakan Juni mendatang,” katanya.

Ia mengutarakan dinamika suhu politik dalam pentahapan Pilkada tentunya akan dapat mempengaruhi situasi kamtibmas. Apalagi, dalam waktu dekat ini mulai 8-10 Januari diawali dengan pendaftaran paslon. Kemudian dilanjutkan dnegan tahapan pemeriksaan kesehatan paslon, penetapan paslon, pengundian nomor urut paslon, kampanye, masa tenang, distribusi kotak suara, pemungutan suara selanjutnya perhitungan suara sampai nanti dengan penetapan dan pengumuman.

Baca juga:  Pelajar SMP Gantung Diri, Ini Isi Surat Wasiatnya

Lebih lanjut dikatakannya, dalam Operasi Mantap Praja Agung 2018 melibatkan 364 personil kepolisan. Juga ditambah satu pleton Kodim/1626 Bangli, satu peleton Dishub Kabupaten Bangli, satu pleton Satpol PP kabupaten Bangli, satu pleton Polsuspas Bangli, satu peleton Staf KPU Bangli, satu pleton staf Panwaslu, satu pleton Linmas dan satu peleton pecalang. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *