Santo Kadarusman. (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – Singa Mas Indonesian (SMI) yang merupakan anak perusahaan Charoen Pokphand mengakhiri 2017 dengan pencapaian penjualan yang signifikan. Dikatakan Public Relations dan Marketing Event Manager SMI, Santo Kadarusman, Kamis (28/12), produk SMI mengalami peningkatan penjualan yang menggembirakan.

Ia mengatakan penjualan produk-produk SMI merata di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai dengan Merauke, khususnya Jawa Bali. Untuk Fiesta White Tea, 70 persen penjualannya ke modern channel, 30 persen ke tradisional. Sedangan Fiesta Black Tea, Teh Serrr, Fruitamax dan Frozen sebaliknya yakni 70 persen ke pasar tradisional sementara di modern channelnya hanya 30 persen.

Dikatakannya, peningkatan penjualan pada Fiesta White Tea, Frozen, Serrr, Fruitamax dan Fiesta Black Tea berada pada kisaran 200 sampai 300 persen dari tahun sebelumnya merupakan bukti bahwa produk-produk SMI bisa menguasai pasar di negeri sendiri.

Baca juga:  Singa Mas Indonesia Meriahkan Lampung Fair 2017

Ia mengutarakan pertama kali diluncurkan pada 2015, produk-produk SMI ini dibuat dan menyasar kalangan menengah dan atas saja, namun sekarang SMI juga sudah memiliki produk-produk untuk kalangan menengah dan menengah bawah. Secara internal SMI juga telah berhasil dalam menambah produksi Serr teh dalam kemasan dari semula hanya ada rasa Jasmine, kini bertambah dengan rasa Apel dan Leci, kemudian Frozen Mineral Water, terdapat kemasan 240ml serta botol 330ml, selain itu Fiesta Green Tea juga dihadirkan sebagai produk terbarunya.

Baca juga:  Antisipasi Tambahan Pasien COVID-19 di Jakarta, Ribuan Tempat Tidur Disiapkan di 5 Lokasi

“Fiesta White Tea diluncurkan di Mei 2015 merupakan teh dalam kemasan pertama di Indonesia yang menggunakan White Tea sebagai bahan dasar utamanya. Dipetik dari daun teh termuda, tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dengan 2 pilihan rasa yang memiliki keunikan tersendiri, yaitu rasa Lychee & Jasmine. Fiesta White Tea, kini menjadi pilihan favorit ibu-ibu sehat dan bugar,” jelasnya.

Ia mengatakan white Tea memiliki banyak manfaat seperti menurunkan kolesterol, melindungi jantung, menurunkan kadar gula darah, mengurangi penuaan dan pengerutan pada kulit, dan mencegah terjadinya mutasi sel penyebab kanker dan sebagai antivirus serta antimikroba, jika diminum secara rutin. Setelah itu, SMI juga mengeluarkan Frozen, air mineral kemasan botol 600 ml, botol 1500 ml dan galon 19 liter, yang mulai merambah ke musik serta futsal dan sepakbola. Khusus Frozen kemasan botol 600 ml, sudah di ekspor ke Papua New Guinea.

Baca juga:  Hadir di Denpasar, Fiesta Black Tea Ditarget Tumbuh 200 Persen

Kemudian ada Serrr, minuman teh dalam kemasan cup 200ml serta Fruitamax Pop, minuman berasa dan beraroma dalam kemasan cup 200ml, dengan pilihan rasa Jeruk, Stroberi, Nenas & Mangga, jadi pilihan favorit anak dan remaja. Setahun setelah Fiesta White Tea, diluncurkan Fiesta Black Tea. Fiesta Black Tea, dipetik dari daun teh pilihan, yang melewati proses oksidasi sempurna, sehingga memiliki aroma yang khas dan kaya akan rasa teh. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *