Peta KRB Gunung Agung saat status Awas. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Pascanaiknya kembali status Gunung Agung ke level IV (Awas), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali melakukan koordinasi untuk menangani warga. Dalam rilisnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, SUtopo Purwo Nugroho, Senin (27/11) mengimbau masyarakat yang berada dalam radius 8 kilometer hingga perluasan 10 km mengungsi.

“BNPB mengkoordinasi potensi nasional dari TNI, Polri, Basarnas, Kementerian PU Pera, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, BUMN dan lainnya untuk mendampingi Pemerintah Daerah dalam penanganan erupsi Gunung Agung,” katanya.

Baca juga:  Dari Kecelakaan Pesawat di China hingga Tambahan Kasus COVID-19 Bali Tunjukkan Kenaikan

Ditambahkan, Posko Pendampingan Nasional telah diaktivasi di Kabupaten Karangasem. BPBD bersama unsur lainnya terus melakukan penanganan darurat erupsi Gunung Agung. ”

Masyarakat yang berada di dalam radius 8 km dan peluasan 10 km untuk segera mengungsi dengan tertib dan tenang,” imbaunya.

Sebagian masyarakat telah melakukan evakuasi mandiri sejak Sabtu (25/11) malam menyusul erupsi Gunung Agung. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *