Petinju Bali I Gusti Agung Satria Wiguna. (BP/nel)
DENPASAR, BALIPOST.com – Tiga petinju Bali yakni Julio Bria, Gregorius Goris Gheda Dende, dan Valenitnus Nahak melenggang ke babak semifinal, setelah menaklukkan lawan-lawannya, pada Kejurnas Tinju 2017, di GOR Depati Bahrain, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (15/11).

Valentinus Nahak yang turun di kelas terbang 52 kg, memukul KO lawannya Dowglas Ohoiulun (Maluku Utara), kemudian Julio Bria yang turun di kelas bantam (56 kg), menang angka atas lawannya Adrianus Salamisi (DKI), kemudian Gregorius Goris Gheda Dende, yang turun di kelas welter ringan (64 kg) memukul roboh lawannya Daniel Andrianus Mofu (Jatim).

Baca juga:  Cricket Bikin Aturan Pertandingan Mengacu Prokes

Sementara petinju Bali lainnya, I Gusti Agung Satria Wiguna yang turun di kelas welter (69 kg) harus mengakui ketangguhan lawannya Savon Simangunsong (Sumut). Agung Satria Wiguna yang kalah angka, mengakui, lawan yang dihadapi posturnya jangkung sekali. “Baru kali ini, saya meladeni petinju tingginya di atas 180 cm, di level nasional,” kilah Agung Satria.

Pada bagian lain, Ketua Harian Pengprov Pertina Bali Harry Trimulya Putra menyatakan, Julio petinju lama yang malang-melintang di kancah nasional, sedangkan Valentinus dan Goris berlatih tinju cukup lama, dan saatnya mereka mengukir prestasi di level nasional. “Kami berharap trio petinju Bali ini, bisa tampil terbaik di ajang kejurnas. Apalagi, event ini sekaligus pemantauan pembentukan tim Asian Games (AG),” ujar Harry. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Lou Duva Meninggal Dunia
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *