JAKARTA, BALIPOST.com – Ketua DPR RI Setya Novanto mengajak seluruh elemen bangsa mengambil pesan positif dari perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan. Novanto berharap perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali bisa menjadi inspirasi dalam menyebarkan kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan.

“Perayaan ini membawa pesan sangat penting tentang kemenangan kebaikan (Dharma) melawan keburukan (Adharma). Sehingga mengajarkan kepada kita untuk senantiasa berbuat kebaikan, bukan hanya kepada sesama manusia dan makhluk hidup, melainkan juga kepada alam semesta” kata Setya Novanto di Jakarta, Rabu (1/11).

Baca juga:  Beragam Event Seru Ada di Festival Danau Tondano 2017

Novanto juga mengingatkan, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk selalu menjadi warga negara yang baik. Karena pada hakikatnya, kedamaian dan kerukunan tidak datang dengan sendirinya. Namun harus kita ciptakan dan pelihara bersama. “Saya ucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada saudara-saudara kita yang merayakan. Semoga kekuatan jiwa dan terangnya pikiran senantiasa bersemayam dalam raga. Sehingga kebaikan senantiasa terpancar dari diri kita,” pesan Novanto.

Baca juga:  Sambut Galungan, Astra Motor Bali Bagikan Daging Ke Panti Asuhan

Sehingga keharmonisan hidup dalam bingkai nusantara bisa selalu dirasakan bersama rakyat Indonesia. “Saudara-saudara kita umat Hindu di Bali merayakan puncak Hari Raya Galungan dan Kuningan. Perayaan ini menunjukan bahwa Bali tak hanya kaya dengan keindahan alamnya saja, melainkan juga dengan adat istiadat dan nilai-nilai religiusitas,” ujarnya.(Hardianto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *