AMLAPURA, BALIPOST.com – Banyak cata yang dilakukan pengungsi untuk menghilangkan rasa jenuh di tempat pengungsian. Seperti yang dilakukan anak muda dan orang tua di pengungsian di Posko Pengungsian di UPT Pertanian di Desa Rendang, Karangasem. Untuk melepaskan rasa jenuh selam sebulan di pengungsian, mereka melakukan aktivitas olahraga dengan bermain bola boli.

Salah seorang pengungsi yang ikut bermain voli, Mangku Kariasa, Minggu (22/10) mengungkapkan, kebetulan Banjar Kesimpar, Desa Besakih memiliki bola voli dan net. Maka dirinya bersama anak muda lainnya berinisiatif untuk membawanya ke lokasi pengungsian.

Baca juga:  Cerita Para Relawan : Tinggalkan Pekerjaan Untuk Bantu Pengungsi

Terlebih kata dia, di pengungsian ada fasilitas lapangan untuk bermain voli. Sehingga dirinya bersama pengungsi lainnya akhirnya memanfaatkan dengan baik lapangan tersebut. “Karena kebetulan ada bola dan net plus lapangan, akhirnya kita ajak anak-anak muda di pengungsian untuk bermain bola voli. Ketimbang bola dan net dibiarkan, lebih baik digunakan,” ungkapnya.

Dikatakannya, olahraga voli ini untuk menghilangkan rasa jenuh selama berada di pengungsian. Sebab, pihaknya tidak tahu sampai kapan akan berada di pengungsian.

Baca juga:  BPBD Tabanan Siaga Kebutuhan Logistik, Siap Bantu Jika Diinstruksikan

“Kita mulai main bola voli sekitar sepekan lalu. Sebelumnya itu kita memang tidak ada aktivitas apa-apa. Dan sekarang kita setiap hari main. Tidak pernah sepi. Kita main mulai sore. Kadang-kadang sampai malam mainnya. Karena kebetulan disini ada lampu penerangan,” kata Kariasa. (Eka Parananda/kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *