DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada para pengungsi Gunung Agung, Astra Motor Bali melakukan kegiatan sosial melalui “Honda Untuk Bali” dengan mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada para pengungsi. Kegiatan yang bertajuk “Satu Hati Saling Berbagi” sebelumnya telah mengumpulkan donasi secara sukarela dari internal karyawan dan jaringan Honda.

Penyerahanan bantuan dilakukan Kamis (12/10) oleh perwakilan ikatan karyawan Astra Motor dan perwakilan dealer Honda Bali. “Kami tergerak untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi karena melihat banyaknya jumlah pengungsi yang masih membutuhkan beberapa kebutuhan seperti makanan minuman, perlengkapan sehari-hari, obat-obatan dan peralatan tidur yang kami sasar di 2 titik posko, Balai Desa Penuktukan Singaraja dan Pos banjar Mandira desa Sengkidu Karangasem,” ungkap Tangguh Rinekso, selaku PIC CSR Astra Motor Bali.

Baca juga:  Darurat Penanganan Pengungsi Gunung Agung Diperpanjang Lagi hingga 9 November

Selain memberikan bantuan, dilakukan interaksi dengan anak-anak pengungsi dengan mengajak mereka bermain games penuh dengan hadiah-hadiah berupa alat-alat tulis dan mainan anak-anak.

Sementara itu, menurut Made Maduarta selaku Perbekel Desa Penuktukan Singaraja mengaku sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih dan berharap agar keadaan ini segera berakhir, sehingga bisa kembali lagi ke daerah asal serta sangat senang melihat anak-anak sangat terhibur dengan kedekatan dari tim Honda.

Baca juga:  PVMBG Turunkan Status Gunung Agung, Potensi Meletus Masih Ada

Sebelumnya juga di GOR Swecapura Klungkung telah di didirikan tenda dapur umum untuk mengakomodir relawan saat memasak makanan kebutuhan sehari-hari para pengungsi. “Pengumpulan donasi berikutnya masih tetap dilakukan dan secara bertahap akan di distribusikan kembali dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban para pengungsi dan mencukupi kebutuhan selama dipengungsian,” tutup Tangguh. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *