Polwan
Polwan Polda Bali saat menghibur anak-anak pengungsi. Mereka diajak bermain sambil belajar.(BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk memberi bantuan dan menghibur para pengungsi Gunung Agung khususnya anak-anak, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengerahkan Polwannya ke pos-pos pengungsi. Pada Sabtu (30/9) lalu, Polwan Polda Bali mengunjungi pengungsi di Desa Tista, Abang, Karangasem. Mereka lebih banyak menghibur anak-anak supaya tidak jenuh dan bosan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, Minggu (1/10) mengatakan, rombongan Polwan tersebut dipimpin Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Sasih dan disambut Kepala Desa Tista, I Ketut Selamet Ariyasa dan Bhabinkamtibmas Desa Tista, I Gede Darti Suandana.

Baca juga:  Kenali Bahaya Erupsi Gunung Agung, Ini Tips Menghadapinya

Setibanya di sana, para Srikandi Polda ini menyerahkan bantuan sembako. Selanjutnya menghibur pengungsi, terutama anak-anak. Bermain sambil belajar itulah yang dilakukan Polwan. Selain menghibur anak-anak pengungsi, petugas juga secara tidak langsung mendidik mereka. “Dari laporan kepala desa di sana, jumlah pengungsi 2.312 orang dan berasal dari enam banjar. Mereka berterima kasih atas kunjungan tersebut,” ungkapnya.

Sedangkan AKBP Ayu Sasih mengatakan, sudah menjadi kewajiban anggota Polri untuk melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat. Selain itu, pihaknya mengedepankan prinsip humanis yang nantinya disalurkan kepada anak-anak, agar kelak mereka menjadi pribadi yang berbudi luhur. (kertanegara/balipost)

Baca juga:  Penyebrangan Gilimanuk – Ketapang Berlakukan Tiket Non-tunai Untuk Motor
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *