MANGUPURA, BALIPOST.com – Selain di Kabupaten Klungkung, Bangli, Gianyar, Buleleng, dan Kota Denpasar, warga Karangasem yang mengungsi dari bahaya erupsi Gunung Agung juga tercatat di Kabupaten Badung. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sabtu (23/9), jumlah pengungsi asal Karangasem di Badung sebanyak 40 orang.

Mereka tersebar di beberapa kecamatan, yakni Kecamatan Petang 5 orang, Mengwi 31 orang dan di Kuta Utara ada 4 orang. “Selain didistribusikan ke lokasi pengungsian, juga sudah kami siapkan untuk yang di sini (pengungsi yang berada di Badung -red),” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Badung I Nyoman Wijaya.

Baca juga:  Menyempit 17 Meter, Warga Padangkerta Minta Lakukan Normalisasi Tukad Bumbung

Dalam membantu penanganan pengungsi di Gumi Keris, Wijaya telah berkoordinasi dengan segenap instansi. “Terkait pengungsi yang sudah ada di Badung, ini sedang kami data sekarang. Karena mereka masih tinggal di rumah kerabat mereka sendiri, bukan tempat khusus pengungsian. Jadi sementara mereka menyebar,” jelasnya.

Menurutnya, para pengungsi juga sudah mendapat atensi dari tim di lapangan. “Kemungkinan masih terus bertambah. Jadi kami sudah berkoordinasi dengan seluruh camat dan kepala desa agar mendata apabila ada pengungsi,” harapnya.

Baca juga:  Pascagalungan, Pengungsi Gunung Agung Tinggal 129 Ribu 

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Ermy Setiari menambahkan, bila saat ini pendataan jumlah pengungsi yang masuk ke Badung sedang dilakukan. “Sudah, kami telah mengerahkan petugas yang ada di desa untuk membantu melakukan pendataan jumlah pengungsi yang berasal dari Karangasem. Sehingga datanya valid,” pungkasnya.(Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *