Daihatsu meresmikan 3 outlet di Bali pada Senin (14/8). (BP/kmb)
GIANYAR, BALIPOST.com – Daihatsu melakukan peresmian tiga outlet di Bali. Outlet yang diresmikan serentak dengan 6 outlet lainnya di seluruh Indonesia itu berlangsung Senin (14/8). Kesembilan outlet tersebar di Jakarta, Tangerang, Semarang, Solo, Gianyar, Singaraja, Tabanan, Medan, dan Makassar.

Menurut Finance Administration Division Head Astra Daihatsu, Hiana Mulyadi, pembukaan outlet baru ini untuk mendekatkan pelayanan Daihatsu kepada pelanggannya. Ia mengutarakan terdapat 8 outlet yang diupgrade dan 1 outlet baru yang diresmikan.

Baca juga:  Lebih Tinggi dari Liberty di AS, Jokowi Sebut GWK Mahakarya Anak Bangsa

Dengan peresmian 9 outlet ini terdapat 231 outlet Daihatsu di Indonesia, dengan rincian 142 outlet dengan kategori VSP yang memiliki fasilitas purna jual dan 89 outlet dengan kategori V yang melayani penjualan saja. “Kami ingin mendekatkan diri dengan pelanggan sehingga memperbanyak outlet. Di Bali sendiri, terdapat 3 outlet yang diresmikan,” katanya didampingi Koordinator Astra Daihatsu Wilayah Bali, Tulus Pambudi.

Dikemukakannya Daihatsu meresmikan satu outlet baru Astra Bis Center di BSD yang merupakan flagship outlet Daihatsu pertama di Indonesia. Sebagai flagship outlet, terdapat perbedaan dengan outlet lainnya, yaitu dari sisi desain dan interior outlet. “Proses pelayanan juga berbeda, terutama pelayanan bengkel. Desain outlet dibuat dengan konsep warm, modern, and friendly,” paparnya.

Baca juga:  Konsisten Bawa Pelaku UMKM Naik Kelas, BRI Sabet Dua Penghargaan

Dalam kesempatan itu, Hiana juga mengutarakan bahwa pertumbuhan pasar otomotif nasional cenderung stagnan. Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor selama semester I yang hanya mencapai 0,4 persen berdasarkan data Gaikindo. Namun, Daihatsu masih mengalami kenaikan yang cukup menggembirakan, yakni sekitar 2 persen atau di atas pertumbuhan nasional. “Ini tandanya merek Daihatsu masih dipercaya masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, serangkaian peresmian outlet dilakukan juga penyerahan CSR kepada SDN 2 Buruan, Blahbatuh dan Kepala Desa Buruan, Blahbatuh. Bantuan tersebut, dikatakan Tulus, akan dilakukan secara berkelanjutan sesuai dengan 4 pilar CSR Daihatsu. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Segera Dibuat, Perbup Tangani Sampah Plastik
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *