ASPPI menggelar Indonesia Travel Mart (ITM) untuk mendukung capaian target 20 juta wisatawan di 2019. (BP/son)
JAKARTA, BALIPOST.com – Dewan Pimpinan Pusa Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (DPP ASPPI) menggelar Indonesia Travel Mart (ITM) di Jakarta, Rabu (9/8). ITM 2017 yang menjadi bagian dari kegiatan ASEAN@50 Sky Caravan, akan dihadiri oleh 100 undangan (Buyer) Internasional yang didatangkan oleh Kemenpar dalam rangkaian acara mereka untuk mengikuti ASEANTA (ASEAN Tourism Association) Excellence Award Gala Dinner dan famtrip ke beberapa tempat wisata di Indonesia.

Djohari Somad, Ketua Umum ASPPI menyatakan DPP ASPPI dan seluruh DPD nya sangat siap secara signifikan membantu pencapaian target wisata mancanegara yang dicanangkan oleh Pemerintah yaitu sebesar 20 juta pada tahun 2019 nanti. “Untuk agenda pada tahun 2018, DPP ASPPI akan lebih menitikberatkan pada peningkatan profesional SDM anggotanya yaitu dengan mengadakan kelas-kelas pelatihan dan sertifikasi profesi demi mendukung kemajuan dan daya saing pada industri pariwisata,” kata Djohari.

Baca juga:  Tak Tahu Ditutup, Belasan Wisatawan Putar Balik dari Pura Lempuyang

Sulawesi Utara yang merupakan salah satu DPD ASPPI yang baru dibentuk pada awal tahun 2017 ini, sudah mempersiapkan diri untuk menggelar event perdananya yaitu Kawanua Travel Mart di Manado. Kegiatan dilakukan pada 18 hingga 20 Agustus.

Setelah itu akan disusul oleh Minangkabau Travel Mart yang merupakan agenda tahunan dari DPD ASPPI Sumatera Barat. Tahun ini merupakan tahun ketiga untuk event Minangkabau Travel Mart, yang digelar 3 hingga 6 Oktober di Padang, Bukittinggi.

Baca juga:  Jasad Pramugara Okky Bisma Diserahkan ke Keluarga

Kemudian akan dilanjutkan oleh DPD ASPPI Jawa Tengah dengan event Bursa Wisata Indonesia ke-4 pada 7 November 2017 di Semarang. Tak ketinggalan DPD ASPPI Banten sedang mempersiapkan juga event tahunannya Baduy Travel Mart ke-4 yang akan diselenggarakan pada 10 – 12 November 2017 di Banten. DPD ASPPI Bali pun sudah gencar mempromosikan event Travel Mart nya yaitu Ajeg Bali pada 22 – 24 November 2017 nanti. (Nikson/balipost)

Baca juga:  PDAM Diminta Sediakan Air Langsung Minum untuk Wisatawan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *