MEDAN, BALIPOST.com – Berbeda dengan pasar tradisional umumnya di Medan, Pasar Hindu bisa dibilang cukup mini karena pedagang yang berjualan di lokasi itu hanya berjumlah puluhan. Pasar ini termasuk pasar yang memiliki nilai sejarah bagi Kota Medan.

Pasar Hindu ini merupakan salah satu pasar wisata yang menjadi lokasi kunjungan wisatawan saat berkunjung ke Medan. Letaknya yang ada di kawasan heritage dan memiliki nilai sejarah, membuat pasar ini istimewa.

Baca juga:  Harga Garam di Pasar Tradisional Naik Melebihi 100 Persen

Para pelancong sering menjadikan Pasar Hindu sebagai objek foto kenangan ketika berkunjung ke Medan. Letaknya di Jl. Hindu.

Pasar ini sudah ada sejak tahun 1950-an. Pasar Hindu ini memiliki asal muasal yang menarik hingga dinamai Pasar Hindu. Konon padagang di pasar itu merupakan warga bersuku Mandailing yang bertempat tinggal di wilayah tersebut.

Seiring berkembangnya zaman, saat ini pedagang dan penghuni sekitar Pasar Hindu adalah warga Tionghoa. Meskipun demikian sesuai namanya, terdapat pedagang beragama Hindu yang berjualan lebih dari puluhan tahun. (kmb/sumuttv)

Baca juga:  Pasar Tradisional Diminta Perbaiki Manajemen
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *