TABANAN, BALIPOST.com – Dua orang pendaki tiba-tiba mengalami kaki kram dan tidak bisa melanjutkan perjalanan saat pulang mendaki di Gunung Batukaru. Akhirnya mereka harus dievakuasi.

Lima orang pendaki asal Kecamatan Penebel, tersebut melakukan pendakian. Beruntung pendaki lainnya segera menghubungi keluarga untuk menjemput.

Mendapat informasi tersebut, pihak keluarga kemudian menghubungi petugas kepolisian. Dan akhirnya, Senin (3/7) pukul 01.00 wita dilakukan evakuasi oleh tim gabungan BPNB, SAR Polda, dibantu pihak kepolisian polsek Penebel dengan jumlah personil 21 orang.

Baca juga:  Februari, Kunjungan Wisatawan Diprediksi Mulai Normal

Beruntung enam orang pendaki berhasil dievakuasi. Mereka diantaranya Ni Gusti Ayu Yeni Ariantini (40) asal banjar Dinas Sunantaya Kelod, Penebel, I Gusti Ayu Citra Wati (36), I Gusti Ngr Satria Wirawan (33), Gusti Ayu Intan Paramita Sari (26), Ayuning Sekar Putri (17) dan Gusti Ayu Werdi Handayani (34) asal Ayani Lembu Sora Denpasar.

Kapolsek Penebel, AKP I Nengah Sudiarta mengatakan para pendaki sebelum mendaki tidak melaporkan diri ke Mapolsek Penebel. Ke depan diharapkan jika ada masyarakat yang hendak melakukan pendakian melaporkan diri ke pihak kepolisian, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Berikan Tempat Tinggal Nyaman Kepada Warga, Pemkab Klungkung Bantu Rehab Rumah 190 Unit

Keenam pendaki pukul 06.10 wita korban sudah tiba di parkir Jaba Pura Bujangga Waisnawa Jatiluwih dalam keadaan selamat dan kembali ke rumah masing-masing di jemput oleh pihak keluarga. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *