MANGUPURA, BALIPOST.com – Maskapai Japan Airlines kembali membuka penerbangan langsung dari Narita ke Denpasar, Sabtu (17/6). Penerbangan ini merupakan charter flight menggunakan Boeing 767-300 yang akan terbang selama tiga kali, pada 17, 20, dan 23 Juni.

Sbelumnya Japan Airlines sempat membuka penerbangan langsung ke Jepang dengan jumlah penumpang 400 pax per hari. Namun, penerbangan tersebut dihentikan pada 30 September 2010 dikarenakan faktor internal perusahaan.

Baca juga:  Buleleng Kembangkan Budidaya Kopi

Sedangkan, selama ini, penerbangan langsung dari Jepang ke Indonesia dilayani Garuda Indonesia yang terbang dari Narita dan Haneda ke Jakarta dan Denpasar. Sementara, penerbangan nasional Jepang, seperti Ana Airlines dan Japan Airlines, hanya mempunyai rute penerbangan ke Jakarta.

“Meskipun hanya charter flight, peluang ini merupakan kesempatan yang baik untuk mendatangkan wisatawan Jepang ke Indonesia. Sampai dengan saat ini, jumlah penumpang yang akan diterbangkan dari Jepang mencapai 587 pax,” kata Ratna Suranti selaku Asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kementerian Patiwisata.

Baca juga:  Cegah Transmisi Lokal, Sat Pol PP Mulai Tertibkan Pedagang di Terminal

Menurut Ratna, Jepang merupakan salah satu pasar utama target wisatawan mancanegara ke Indonesia. Kementerian Pariwisata menargetkan 762.000 wisatawan dari Jepang pada 2017.

“Komitmen penuh Kementerian Pariwisata ditunjukkan dengan persiapan penyambutan charter flight perdana Japan Airlines dengan kesenian Bali, pemberian souvenir, dan refreshments untuk para penumpang,” ujarnya saat penyambutan kedatangan penumpang dari Jepang, di Bandara Ngurah Rai.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, AA Gede Yuniartha Putra mengatakan, penerbangan ini sebagai test case dari Japan Airlines. Karena untuk mendatangkan pesawat ke suatu negara, memang membutuhkan suatu investasi yang sangat besar. “Dengan charter flight ini, diharapkan peminat dari Jepang yang ingin ke Bali akan lebih mudah,” harapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Lawan Ancaman Nuklir Korut, Korsel Tingkatkan Pertahanan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *