TABANAN, BALIPOST.com – Penangkapan Ketua Fraksi Golkar Tabanan, I Nyoman Wirama Putra yang diduga terlibat kasus narkoba oleh Polda Metro Jaya di sela-sela Bintek, Selasa (13/6) siang mendapat reaksi Ketua DPRD Tabanan, I Ketut Suryadi. Ia bahkan menyarankan pada seluruh fraksi jika ada anggota dewan yang positif terlibat penyalahgunaan narkoba langsung diambil tindakan PAW.

“Jika positif narkoba, anjuran saya ke partai PAW, karena fatal dalam orientasi membentuk karakter bangsa justru pejabat publik tidak bisa memberikan sikap teladan,” tegasnya, Kamis (15/6).

Baca juga:  Lewat Wisata Agro, Pertanian Strategis Dukung Pariwisata

Tidak hanya itu ia juga telah memerintahkan sekretaris DPRD bersurat ke BNN untuk dilanjutkan ke BNK agar melakukan tes urine bagi seluruh wakil rakyat di gedung dewan Sanggulan Tabanan.

Terkait tes urine bagi seluruh wakil rakyat di DPRD Tabanan dibenarkan oleh Ketua BNK Tabanan, I Komang Gede Sanjaya. Dikatakannya dalam waktu seminggu ke depan ini akan segera dilakukan tes urine. “Karena anggaran terbatas kita awali tes bagi para wakil rakyat di gedung dewan, baru nantinya kita lanjut kepada Kepala SKPD dan jajaran di bawah,” ucapnya.

Baca juga:  Kabar Gembira!! 2,5 Bulan Catatkan Kematian, Hari Ini Bali Laporkan Nihil Tambahan Kasus Meninggal Covid-19

Meski sangat menyayangkan kejadian tersebut, bagi Komang Sanjaya yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tabanan, kasus ini setidaknya bisa dijadikan momentum agar ke depan tidak terulang lagi. “Kasus penyalahgunaan narkoba memang sangat mengkhawatirkan, bahkan Tabanan kalau tidak salah berada di peringkat empat atau lima di Bali dengan jumlah kasus yang ada,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *