NEGARA, BALIPOST.com – Memperingati HUT ke-60 Kodam IX/Udayana yang jatuh pada tanggal 27 Mei, Kodim 1617/Jembrana beserta Koramil 1617/04 Pekutatan melakukan bedah rumah milik Ibu Masiyem (93). Masiyem yang tinggal di Banjar Loloan, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan ini merupakan istri pejuang veteran Tahun 1945.

Danramil 04/Pekutatan, Kapten Chb H. Karyanto  mengatakan renovasi rumah milik Masiyem ini merupakan wujud Tali Kasih Kodim 1617/Jembrana kepada keluarga pejuang. Pengerjaan rumah dimulai dari tanggal 16 mei hingga 24 Mei oleh personil TNI dari Koramil 1617-04/Pekutatan.

Baca juga:  Blanko Habis, 8.015 Warga Jembrana Belum Kebagian E-KTP

Para prajurit Koramil itu menanggalkan seragam menjadi tenaga pekerja renovasi rumah tersebut. Ibu Masiyem merupakan seorang istri pejuang 45 dimana yang kesehariannya mengalami sakit menahun dan saat ini lumpuh.

Penyakit ini telah diderita sejak lama akibat faktor usia. “Karena itu untuk memberikan keringatan hidupnya dan menghargai jasa suaminya Koramil berinisiatif untuk melaksanakan bedah rumah agar rumah tersebut menjadi layak huni,” terang Kapten Karyanto

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Karangasem

Pihak keluarga Ibu Masiyem sangat berterimakasih atas bantuan tersebut dan kepada TNI khususnya akan  terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu melalui beberapa program yang telah dijalankan dari Pemerintah. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *