urine
Anggota Dit. Resnarkoba Polda Bali saat menjalani tes urine.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Personel Direktorat Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polda Bali dikumpulkan di halaman belakang Mapolda Bali, Denpasar, Selasa (16/5). Setelah 106 anggota bertugas memerangi narkoba di Bali tersebut kumpul, selanjutnya satu persatu dites urine. Kegiatan tersebut sebagai bukti Polda Bali konsisten menyukseskan program pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari pernyataan Kapolda Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose perang terhadap narkoba. Kapolda  juga tidak mentolerir jaringan barang terlarang tersebut.

Baca juga:  Ngaku Tumor, Remaja Diduga Bunuh Bayinya Melahirkan di Kamar Mandi

Menurut Kabid Humas, masalah narkoba menjadi persoalan nasional bahkan internasional. Oleh karena itu narkoba harus diberantas dan diperangi secara bersama-sama. “Pemeriksaan tes urine dilakukan secara berkala dan periodik. Salah satu tujuannya mengantisipasi agar tidak ada personel terkontaminasi narkoba,” tandasnya.

Selain itu, Hengky berharap tidak ada anggota Polda dan jajaran yang terlibat dalam kasus narkoba, baik sebagai pengguna, kurir maupun bandar. Jika ada yang terbukti maka personel tersebut akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. “Hasil pemeriksaan tes urine, semua dinyatakan negatif,” ujar alumni Akpol 1993 ini. (kerta negara/balipost)

Baca juga:  Ketiga Kalinya dalam 2 Pekan, "Sweeping" Kafe di Delodberawah

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *