asus
ASUS ZenFone Live, Smartphone Khusus Live Streaming. (BP/edi)
JAKARTA, BALIPOST.com – Asus memperkenalkan smartphone terbarunya yang diperuntukkan bagi para pelaku dan pecinta konten live streaming, khususnya para wanita. Berkat kecanggihan yang dimilikinya, perangkat bernama ASUS ZenFone Live ini mampu memberikan pengalaman yang luar biasa, yakni membuat wajah kian mulus, bersinar dan merona saat sedang melakukan live streaming.

Hal tersebut dimungkinkan karena ZenFone Live memiliki sebuah fitur yang bernama BeautyLive. Teknologi tersebut bekerja seperti layaknya fitur beatification pada wajah saat hendak melakukan swafoto atau selfie. Wajah pengguna akan terlihat lebih cerah dan mulus saat selama live-streaming berlangsung.

“Siapapun itu, apakah dia selebritis atau bukan, terkenal atau tidak, bahkan berparas menarik atau biasa saja, semua bisa mem-framing dirinya dengan sebuah benda kecil bernama smartphone, kemudian berbagai kisah secara real time melalui live streaming,” ucap Product Manager Smartphone Sytem BG Asus Indonesia, Cindy Ferlani, saat memperkenalkan produk, Selasa (16/5).

Baca juga:  Bintang Puspayoga, Perempuan Bali Pertama di Kabinet

Bersama dengan peluncuran ZenFone Live ZB501KL, ASUS juga memperkenalkan dua brand ambassador terbarunya yakni Sheryl Sheinafia dan Tatjana Saphira. Kedua brand ambassador ini mewakili apa yang ditawarkan dan menjadi kekuatan positioning ASUS ZenFone Live. “Sheryl dan Tatjana merupakan dua rising star yang berasal dari industri yang berbeda, dunia musik dan dunia peran. Namun keduanya memiliki profil yang sangat mewakili ZenFone Live,” sebut Cindy.

Seiring dengan tren live streaming video yang semakin booming, ASUS menyambutnya dengan perangkat yang akan memudahkan pengguna untuk keperluan Live-Streaming Sempurna dengan BeautyLife. “Fitur BeautyLive pun tidak hanya sekedar membuat paras semakin menarik, lebih dari itu, ia akan sangat memudahkan pembuat konten untuk melakukan streaming hanya dengan sekali klik,” ucapnya.

Cara kerjanya, BeautyLive mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Ia kemudian mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook, Instagram dan YouTube dan juga hampir 30 layanan live-streaming populer lainnya. Daftar layanan yang didukung sendiri akan terus ditambah.

Baca juga:  Pelari Kenya Kembali Juarai Banyuwangi Ijen Green Run

“Smartphone ini punya bodi yang tipis dengan ketebalan hanya 7,95mm. Selain itu, bobotnya juga ringan hanya 120 gram. Dua aspek ini amat penting untuk memudahkan pengguna ketika mereka akan membuat konten live streaming,” tambahnya

Disamping itu, panel display smartphone dengan bentang layar 5 inci ini memiliki resolusi HD (1280 x 720) serta punya bezel yang tipis yakni 2,36 mm. Screen to body ratio-nya atau luas keseluruhan permukaan layar yang terpakai mencapai 75 persen. ZenFone Live mempunyai tiga varian warna berbeda yakni Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink.

Baca juga:  Deportivo Tahan Athletico di Riazor

Sementar jeroan internalnya, ASUS menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon quad core berkeecepatan 1,4GHz. Komponen kartu grafis pada SoC (System on Chip) tersebut adalah Adreno 305. Kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 16GB dan tersedia pula versi 32GB. Sementara RAM-nya tersedia sebesar 2GB. Zenfone Live memiliki baterai sebesar 2.650mAh. Baterainya dapat bertahan hingga 471 jam untuk waktu talk time.

Tak hanya kamera depan yang telah ditingkatkan. ASUS ZenFone Live juga punya kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens. Sama seperti jajaran smartphone ASUS ZenFone lainnya, ZenFone Live juga menggunakan teknologi low-light yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera. Teknologi low-light tersebut mampu meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400 persen. ZenFone Live ini dipasarkan mulai harga Rp. 1.799.000,-. (yudi kurnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.