kodam
Markas Kodam IX/Udayana menerima karangan bunga dukungan menjaga NKRI dan Pancasila.(BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Markas Kodam (Makodam) IX/Udayana, Kamis (4/5), menerima kiriman karangan bunga dari masyarakat. Karangan bunga itu sebagai wujud dukungan kepada Kodam dan jajarannya dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Menurut Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf. J. Hotman Hutahaean, karangan bunga tersebut dikirimkan oleh masyarakat yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan yaitu Bali Forum For NKRI, Komunitas NKRI Harga Mati dan Solidaritas Bio-Bali. “Tidak menutup kemungkinan  masih  ada lagi karangan bunga yang lain,” ujarnya.

Baca juga:  Pimpin Rakernis di Jembrana, Kasal Sebut INAP Murni Karya Anak Bangsa

Kapendam menyampaikan tulisan di karangan bunga tersebut pada intinya memberikan dukungan dan ucapan terimakasih kepada TNI, Kodam IX/Udayana dan Polri karena  selama ini dinilai mampu menjaga keutuhan NKRI termasuk keajegan Bali. Selain itu, ada pesan moral yang menyatakan bahwa TNI pengayom dan kekasih rakyat, jagalah dari ancaman radikalisme yang sudah berada di depan mata.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat  memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Kodam  dan jajarannya,” tegasnya.

Baca juga:  TNI Bongkar Rumah Korban Bencana Longsor di Jehem

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Komaruddin S., S.I.P. M.Sc., bekerja sama dengan kepolisian akan terus menjaga keutuhan NKRI. Selain itu tetap berupaya mengayomi dan melindungi masyarakat.

Apalagi di tengah adanya dinamika aksi massa yang intoleran di Ibu Kota. Dukungan dan kepercayaan masyarakat ini akan menambah energi jajaran Kodam menangani permasalahan  yang ditimbulkan  kelompok-kelompok intoleran dan radikal berpotensi mengganggu keuntuhan NKRI.(kerta negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *