festival
Bupati Suwirta Tutup Festival Semarapura ke-3. (BP/dwa)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Perhelatan Semarapura Festival ke-3 Tahun 2017 resmi ditutup Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Acara penutupan dilaksanakan di depan Monumen Puputan Klungkung, Selasa (2/5) dengan penampilan penyanyi Nasional, Raisa.

Festival yang digelar selama lima hari ini berhasil menyedot sekitar 50 pengunjung. Kunjungan tercatat merata, baik di stand kuliner maupun stand UMKM. Dari data yang didapat, omzet di kedua stand tersebut juga terbilang cukup tinggi, yakni masing-masing sekitar Rp. 1 miliar lebih.

Baca juga:  Bali Kembali Nihil Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan selama lima hari pelaksanaan festival selalu ramai pengunjung. “Dari data yang tercatat selama lima hari pelaksanaan festival ini menyedot sekitar 50 ribu pengunjung,” ujarnya.

Namun di balik semua itu, Bupati Suwirta berharap melalui festival ini mampu menghasilkan output dan outcome serta tindak lanjut di masyarakat maupun organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bersama-sama mempromosikan seni budaya dan segala potensi yang ada di Klungkung. “Yang paling penting setelah ini kita lakukan evaluasi dan tindaklanjutnya,” jelas Bupati Suwirta.

Baca juga:  Soal Pergub No 97/2018, Terobosan Kurangi Timbulan Plastik

Selama pelaksanaan festival ini, Bupati Suwirta juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini. “Terimakasih juga kepada masyarakat yang telah bersama-sama menjaga ketertiban,” ucapnya.

Perhelatan Semarapura Festival ke-3 berlangsung mulai 28 April sampai 2 Mei 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan berbagai potensi baik seni budaya maupun wisata alam yang ada di Klungkung. Selama festival berbagai kegiatan dilaksanakan. Seperti penampilan sejumlah kelompok kesenian di Klungkung. Dalam acara penutupan ini hadir pula Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta, unsur pimpinan dan anggota DPRD Klungkung, Forum Koordinasi Perangkat Daerah serta undangan lainnya. (dewa farendra/balipost)

Baca juga:  Kimia Farma Resmikan Fasilitas Produksi RT di Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *