Guru
Para guru saat melihat pengumuman penerimaan guru kontrak. (BP/dok)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem akhirnya memberi kepastian hasil seleksi guru kontrak. Hasil seleksi ini akhirnya diumumkan melalui papan pengumunan di Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, Senin (10/4).

Peserta yang sudah lolos seleksi akan kembali dipanggil ulang, untuk mencocokkan identitas diri dan kelengkapan administrasi lainnya. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, Gusti Ngurah Kartika, mengatakan seperti apapun hasil seleksi ini, seluruh peserta seleksi guru kontrak agar dapat menerimanya.

Hasil seleksi ini, sebelum diumumkan, sudah melalui tahapan pemeriksaan dan dipastikan tidak akan ada lagi perubahan apapun. Meski di lembaga DPRD Karangasem juga sudah dibentuk Pansus dan sedang bekerja, hal itu tidak akan mempengaruhi hasil yang akan diumumkan hari ini.

Baca juga:  Hari Ini, Seleksi Guru Kontrak di Karangasem Diumumkan
Total ada 85 guru olahraga dan 215 guru kelas yang lolos seleksi guru kontrak ini. Sejak ditempelkan, para peserta langsung memenuhi tempat pengumuman. Mereka berebut melihat nama mereka apakah tercantum dalam peserta yang lulus seleksi atau tidak.

Kartika menambahkan, belum bisa memastikan kapan yang sudah lolos bisa bekerja, sesuai dengan bidang kemampuannya. Demikian juga dimana yang sudah lolos ini akan ditempatkan. Gusti Ngurah Kartika hanya menegaskan, yang sudah lolos secepatnya akan bekerja.

Mengenai tempat, akan dibicarakan kembali dengan bidang teknis yang menangani, sekaligus melakukan pemetaan terbaru jumlah guru yang ada saat ini. “Kami belum tahu, dengan masuknya tenaga guru kontrak ini, apakah tenaga guru sudah cukup atau belum. Nanti kami petakan lagi,” jelasnya. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *