Ilustrasi kekerasan terhadap perempuan. (BP/dok)
BANGLI, BALIPOST.com – Kesal lantaran istrinya sering minggat dari rumah membuat Kadek Juwena (50) warga asal Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng tega menganiaya istrinya Ni Made Pasti (45) dengan sebilah parang hingga mengakibatkan jari tangan korban putus.

Tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tersebut dilakukan Juwena di rumah asal istrinya di Desa Sukawana Kintamani, Minggu (12/3) malam.

Kasus KDRT tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 wita. Kejadian berawal saat korban yang sudah menikah ke Singaraja ini pulang ke rumah asalnya di Banjar Tanah Daha Desa Sukawana, Kintamani. Korban pulang ke rumah asalnya karena sering terlibat cekcok dengan suaminya.

Baca juga:  Saat Nyepi, RSU Butuh Jaringan Internet untuk Verifikasi BPJS

Saat korban tertidur di dalam rumahnya di Sukawana, Jumewa yang datang dari Singaraja, tanpa basa-basi langsung menebas korban dengan sebilah parang. Beruntung korban yang tersadar saat itu menghindar dan berusaha menangkis serangan suaminya.

Namun sayang, saat berusaha menangkis, korban terkena sabetan parang hingga mengakibatkan beberapa jari tangannya putus.

Oleh beberapa warga yang mengetahui kejadian tersebut, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kintamani. Akan tetapi karena luka yang dialami cukup serius, korban pun dirujuk ke RSU Bangli.

Baca juga:  Mudik Idulfitri, Lima Bandara Ini Diprediksi Alami Lonjakan Penumpang

Kanit Reskrim Polsek Kintamani AKP Dewa Gde Oka seizin Kapolsek Kompol Gede Sumena saat dikonfirmasi mengatakan, mendapat adanya laporan KDRT tersebut pihaknya langsung mengamankan pelaku ke Polsek Kintamani.

Dari hasil interogasi yang dilakukan, diketahui bahwa pelaku nekat menganiaya istrinya karena kesal dengan korban lantaran sering minggat dari rumahnya di Desa Les, Tejakula.

Sementara korban mengaku terpaksa minggat dari rumahnya di Desa Les karena sering dianiaya oleh suaminya. “Korban juga menjelaskan bahwa suaminya sering mabuk,” kata AKP Dewa Oka. (dayu rina/balipost)

Baca juga:  Hari Ini, Seluruh Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Miliki Komorbid

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *