Dirjen Perhubungan Udara.(BP/son)
JAKARTA, BALIPOST.com – Bandara Maratua, Kalimantan Timur siap diresmikan. Menurut rencana, Presiden Joko Widodo akan meresmikan pada pekan depan.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso mengemukakan, pembangunan bandara yang berdekatan dengan perbatasan Indonesia-Malaysia itu dalam dua tahun terakhir digelontorkan dana hingga Rp140 miliar.

“Pembangunannya sudah dimulai sejak 2008 dan selama tujuh tahun dikeluarkan Rp48 miliar,” jelas Agus dalam ‘Ngobrol Santai’ di Jakarta, Rabu (8/3).

Baca juga:  Serap Anggaran, Pemda Diminta Tidak Tunggu Akhir Tahun

Pengoperasian bandara Maratua bertujuan untuk meningkatkan konektivitas dan mempermudah mobilitas maayarakat, khususnya dalam rangka pengembangan pariwisata di daerah itu. “Selain itu, dari Bandara Maratua hanya ‘satu langkah’ untuk berwisata ke Pulau Derawan yang penuh keindahan,” kata Agus.

Tak hanya Maratua yang rampung dan siap diresmikan. Ditjen Perhubungan Udara menurut Agus juga berfokus pada 15 bandara pinggiran. “Yang sudah dibangun, sedang dibangun, dan akan dibangun, sebagai bagian dari pemerataan untuk konektivitas,” ungkap Agus. (Nikson/balipost)

Baca juga:  BRI Peringati HUT ke-76 RI, 1.800 Anak Tenaga Pendukung Kesehatan Peroleh Beasiswa
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *