Aerofood ACS yang bergerak di bidang inflight catering siap menjamu makanan dengan kualitas terbaik untuk rombongan Raja Arab Saudi. (BP/ist)

JAKARTA, BALIPOST.com – Aerofood ACS sebagai salah satu unit bisnis dari PT Aero Wisata yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di bidang inflight catering siap menjamu makanan dengan kualitas terbaik untuk rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud. Bahkan 150 juru masak akan dikerahkan untuk meracik dan memasak menu makanan bercita rasa Timur Tengah favorit Raja Salman dan rombongan berjumlah 1500 orang selama berada di Indonesia.

Dirut PT Aerofood Indonesia, Bambang Sujatmiko mengatakan, para juru masak Aerofood ACS akan bekerja 24 jam penuh dan dibagi dalam 3 shift yang berkolaborasi dengan juru masak kepercayaan kerajaan Arab Saudi untuk memasak dan menyiapkan makanan premium dan bertaraf internasional ini. “Mereka akan mengolah bahan mentah yang didatangkan langsung dari Arab Saudi juga bahan lokal di fasilitas inflight kitchen Aerofood ACS Jakarta dan Denpasar,” jelasnya.

Baca juga:  Jumlah Kunjungan Wisman Alami Peningkatan di Juli, Ini 3 Besarnya

Ia mengutarakan makanan yang disajikan begitu bervariasi, mulai dari makanan pembuka seperti hummus, canapé, caviar, berbagai roti pilihan. Dilanjutkan dengan makanan utama dari beras untuk nasi basmati, beraneka daging seperti daging sapi, daging kalkun, daging kambing, daging ayam dan aneka seafood salah satunya lobster.

Hidangan penutup ikut mewarnai kelengkapan menu yang dipesan langsung oleh pihak kerajaan ini yaitu aneka pastry dan es krim hingga kopi Arab. Aneka minuman seperti juice segar diracik bersama dengan kurma seakan memberikan warna dan rasa yang makin otentik khas Timur Tengah.

Baca juga:  Coki Masih Berharap Rebut Tiket Olimpiade

Bambang juga menambahkan, selain para juru masak yang ditugaskan khusus untuk kunjungan bersejarah ini, ada staff operasional yang berlisensi khusus sebagai pengantar makanan disertai armada kendaraan (hilift truck) pengangkut disiapkan untuk mengantarkan makanan dari dapur Aerofood ACS ke Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta dan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali hingga sampai ke pintu pesawat kerajaan Arab Saudi.

Ada tujuh penerbangan dari Jakarta-Denpasar-Jeddah dengan perkiraan total produksi mencapai 2500 porsi makanan. Berbagai persyaratan harus dilengkapi oleh Aerofood untuk dapat melayani penerbangan bersejarah ini.

Baca juga:  Denpasar Tetap Gelar US SMP, Begini Sistemnya

Ia menjelaskan syaratnya semua makanan dan minuman harus halal, higienis, terjaga keamanan pangannya (safety & Security) dan dimonitor serta disupervisi langsung oleh tim internal khusus oleh perwakilan kerajaan Arab Saudi. “Aerofood ACS dengan bangga ditunjuk dan dipercaya untuk dapat melayani penerbangan VVIP ini dengan menjamin makanan yang diproduksi dengan kualitas terbaik,” papar Bambang. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *