Atlet Yongmoodo berusaha mengalahkan lawannya. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sehari menjelang penutupan Kejuaraan Nasional Yongmoodo Kasad Cup Ke-8, Kamis (29/11), sebagian besar atlet dari katagori dan kelas memasuki babak final, kecuali final kelas beregu dan Rangkaian Teknik Gerak (RTG) yang akan dilaksanakan hari ini, Jumat (30/11).

Kontingen Kopassus masih di posisi teratas dengan perolehan 6 medali, yaitu 2 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G. mengatakan, perolehan medali di babak final hari ini merubah peringkat perolehan medali kontingen dari Kotama, Balakpus dan Pengprov peserta Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 sebelumnya.

Baca juga:  Atlet PON Bali Perlu Digenjot Ketahanan Fisiknya

Adapun peta perolehan medali yaitu kontingen Kopassus masih tetap teratas, peringkat dua Kodam XVI/Patimura dengan perolehan 4 medali (1 emas, 1 perak dan 2 perunggu), peringkat tiga Kodam Jaya meraih 2 medali (1 emas  dan 1 perunggu). Sedangkan Divisi 1/Kostrad memperoleh 1 medali emas dan 3 perunggu, Kodam XIV/Hasanuddin 1 medali emas dan 3 perunggu, Kodam I/Bukit Barisan 1 medali emas dan 1 perunggu, Kodam IX/Udayana menyabet 1 medali emas, Divisi 3/Kostrad meraih 3 medali perunggu dan Pengprov Sumatera Barat memperoleh 1 medali perak. Selanjutnya disusul Pengprov Sulawesi Selatan, Pengprov Sulawesi Utara, Pengprov Jawa Timur, Pengprov Bali dan Kodam Iskandarmuda, masing-masing memperoleh 1 medali perunggu.

Baca juga:  Tiga Klub Ajukan Diri Tuan Rumah Liga 3

“Peta perolehan medali ini masih bisa berubah karena besok (hari ini) ada dipertandingkan babak final katagori beregu,” ungkapnya.

Untuk katagori beregu ini diikuti  atlet Kodam Jaya melawan  Kodam I/Bukit Barisan dan atlet Kodam XVI/Patimura berhadapan dengan Kopassus. Sedangkan  dikelas RTG akan berlaga atlet dari Divisi 3/Kostrad melawan atlet Kodam XIV/Hasanuddin dan atlet Divisi 2/Kostrad berhadapan dengan atlet dari Kodam V/Brawijaya.(kerta negara/balipost)

Baca juga:  Tiga Atlet Taekwondo Tak Lolos

 

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *