Wayan Koster saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Bali, Selasa (2/5). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ganjar Pranowo telah ditetapkan menjadi bakal calon presiden (Capres) dari PDI Perjuangan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan pada Pilpres 2024. Sebagai partai pengusung, PDIP DPD Provinsi Bali akan all out memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI di 2024.

Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, Wayan Koster, Selasa (2/5), mengatakan pihaknya memastikan kemenangan Capres Ganjar Pranowo di atas raihan suara saat mengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Ia optimis target ini akan tercapai.

Baca juga:  Sehari, Kabupaten Ini Laporkan 4 Tambahan Korban Jiwa COVID-19

“Saya sudah memastikan ke Pak Ganjar, Bali ini aman, tidak usah risau targetnya itu 95 persen. Kan harus di atasnya pak Jokowi, kalau Pak Jokowi 92 persen sekarang Pak Ganjar harus 95 persen,” tandas Wayan Koster seusai menghadiri Rapat Paripuran ke-13 DPRD Provinsi Bali, Selasa (2/5).

Meskipun saat ini di Bali belum membuat posko kemenangan Capres Ganjar Pranowo, Koster yang juga menjabat sebagai Gubernur Bali ini mengatakan secara bertahap sudah merancang sistem pemenangannya. “Kalau di NTB sudah bikin posko. Oh tenang kalau di Bali kita ada step-step yang harus dijalankan. Nanti sudah dirancang sistem pemenangannya,” ujarnya.

Baca juga:  PPKM di Sarbagitaku Diperpanjang, Ini Pesan Gubernur Koster

Ditanya terkait siapa yang cocok menjadi calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Ganjar, Koster mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. “Kalau kaitannya dengan yang ngusung cawapres itu pusat. Kita di daerah ngikut pusat,” pungkasnya. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *