Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (6/11), tambahan korban jiwa karena COVID-19 di Bali kembali dilaporkan. Ini merupakan hari ke-74 berturut-turut Bali melaporkan kasus kematian akibat COVID-19.

Jumlah tambahan harian yang dilaporkan berfluktuasi. Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, korban jiwa yang dilaporkan hari ini sebanyak 3 orang. Sama dengan sehari sebelumnya.

Selama 8 bulan pandemi, kumulatif korban jiwa COVID-19 di Bali mendekati 400 orang, tepatnya 399 orang. Rinciannya 3 WNA dan 396 WNI.

Kasus pasien meninggal hari ini dilaporkan 3 kabupaten, yakni Tabanan, Klungkung, dan Karangasem. Masing-masing bertambah 1 orang.

Untuk sebaran kasus meninggal, Denpasar ada di posisi pertama dengan 78 korban jiwa. Gianyar menduduki peringkat kedua dengan 70 orang meninggal. Posisi ketiga diduduki Buleleng dengan 54 orang meninggal.

Sementara itu di posisi keempat adalah Karangasem 51 orang. Badung ada di posisi kelima dengan 45 orang meninggal.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Nelayan Diminta Berhati-hati Melaut

Sedangkan Tabanan di posisi keenam dengan 36 kasus meninggal. Posisi ketujuh adalah Bangli dengan 34 kasus.

Klungkung yang melaporkan 17 orang meninggal di posisi kedelapan. Posisi terakhir diduduki Jembrana dengan 11 kasus meninggal.

Kasus Terkonfirmasi

Tak hanya kasus meninggal, pasien terkonfirmasi juga dilaporkan bertambah. Jumlahnya sebanyak 74 orang.

Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 12.113 kasus. Jika dirinci dari penularannya, data menunjukkan bahwa transmisi lokal kini jumlahnya mencapai 11.702 orang, pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sebanyak 308 orang, dan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) mencapai 103 orang.

Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota mencatatkan tambahan. Ada 3 kabupaten/kota melaporkan belasan kasus baru.

Rinciannya Badung 19 orang, Denpasar dan Gianyar sama-sama melaporkan 15 kasus baru.

Baca juga:  Melia Bali Berpartisipasi di ICCD 2017

Sementara itu, 6 kabupaten melaporkan kasus di bawah 10 orang. Yaitu Tabanan 6 orang, Klungkung 5 orang, Karangasem 4 orang, Buleleng dan Jembrana sama-sama melaporkan 3 orang, dan Bangli 2 orang. Terdapat pula warga dari Kabupaten Lainnya yang dilaporkan terkonfirmasi COVID-19.

Kasus Sembuh

Kabar baiknya, tambahan pasien COVID-19 sembuh masih terus lebih banyak dari kasus baru. Pada hari ini sebanyak 81 pasien COVID-19 dilaporkan sembuh oleh Bali.

Kumulatif kasus sembuh mencapai 11.107 orang. Jika dipersentasekan, jumlahnya kini sudah mencapai 91,69 persen dari total kasus.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan pasien sembuh. Untuk sebarannya, 3 kabupaten/kota melaporkan belasan pasien sembuh.

Rinciannya Badung dan Denpasar sama-sama mencatatkan tambahan 18 pasien sembuh, dan Gianyar 15 orang.

Selain itu, Tabanan melaporkan 10 kasus sembuh, Jembrana 9 orang, dan Buleleng 6 orang.

Baca juga:  Wujudkan Indonesia Berdaulat Pangan, Gubernur Koster Diapresiasi Ribuan Peserta Musrenbangnas

Tiga kabupaten lainnya melaporkan kasus sembuh di bawah 5 orang. Yaitu Klungkung 2 orang, Bangli dan Karangasem masing-masing 1 orang.

Terdapat 1 warga dari Kabupaten Lainnya juga dilaporkan sudah sembuh.

Kasus Aktif

Kumulatif kasus aktif sebanyak 607 orang. Badung ada di posisi pertama dengan jumlah kasus aktif 156 orang. Denpasar ada di posisi kedua dengan jumlah 144 orang.

Ada di posisi ketiga dengan 132 kasus aktif adalah Gianyar. Peringkat keempat diduduki Tabanan dengan 43 kasus. Buleleng dan Karangasem di posisi kelima dengan 38 kasus aktif.

Selanjutnya Klungkung di posisi keenam dengan 31 kasus.

Posisi ketujuh dipegang Jembrana dengan 13 kasus aktif. Posisi kedelapan adalah Bangli dengan 7 kasus aktif.

Juga masih ada 5 orang dari kabupaten lainnya yang dirawat. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *