JAKARTA, BALIPOST.com – Di tengah pandemi COVID-19 dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar silaturahmi secara virtual dengan keluarga besarnya. Dikutip dari Kantor Berita Antara, ia merayakan Idul Fitri 1441Hijriyah lewat siaran langsung di media sosialnya meski di tengah pandemi COVID-19.

“Keluarga kita biasanya keluarga besar kumpul di rumah kita (Rumah Anies). Cuma karena lagi pandemi, silaturahminya lagi digital,” kata Anies dalam siaran langsungnya di kanal instagram miliknya @aniesbaswedan, Minggu.

Dengan balutan baju batik, ia melakukan siaran langsung itu ditemani ibu, istri dan ketiga anaknya yang kompak menggunakan baju berwarna oranye.

Di sela-sela menunggu anggota keluarga untuk “video conference” lengkap, Anies pun mengajak ibunya untuk menyapa warga yang menonton siaran langsung itu. “Halo semuanya, Minal Aidin Walfaidzin. Mudah-mudahan diterima amal ibadah kita di bulan puasa kemarin ya,” kata ibu dari Gubernur DKI Jakarta itu, Aliyah Rasyid.

Baca juga:  TPID Antisipasi Lonjakan Harga di Bulan Ramadhan

Anies mengatakan ini kali pertamanya menjalani lebaran jarak jauh bersama keluarga besarnya. Ia menceritakan banyak saudara yang berasal dari berbagai daerah seperti Rempoa, Bekasi, Bandung.

Bahkan yang tinggal di Melbourne, Australia menahan diri di tengah pandemi COVID-19 dengan tidak bertemu fisik secara langsung dan tetap menjalani PSBB.

Ia pun berharap agar masyarakat Jakarta yang menonton siaran langsungnya itu ikut juga mengambil bagian untuk disiplin pada aturan PSBB. “Jadi hari ini jadi unik. Karena biasanya kalau kita lebaran salaman ketemuan langsung. Sekarang pertama kali lebaran jarak jauh. Mudah-mudahan teman-teman semua lebarannya tetap PSBB. Biar Jakarta bisa segera menuju normal baru (new normal),” kata Anies. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.