BLITAR, BALIPOST.com – Nama bubur sumsum, tentu tak asing bagi telinga kita. Sebuah menu berbahan tepung beras yang diberi santan dan gula. Bagaimana jika bubur sumsum ini disajikan bersama saus kurma?

Rasanya pasti luar biasa. Apalagi sajian sederhana ini dijadikan takjil berbuka puasa.

Pertama-tama siapkan bahan bakunya, seperti tepung beras, jahe, santan, dan buah kurma. Buah asal Arab tersebut diiris kecil-kecil kemudian direbus sampai mengental seperi saus. Selanjutnya, bahan yang lain sama direbus sampai menjadi bubur.

Sajikan bubur sumsum tersebut ke dalam mangkuk. Agar terlihat menarik, di atas bubur tersebut diberi beberapa buah kurma dan daun pandan. Bubur sumsum saus kurma ini siap disajikan.

Baca juga:  Sumbang 50 Persen Kasus Positif COVID-19 di Jatim, Rapid Test Digelar di Zona Merah

Salah satu cafe yang menyajikan menu ini ada di Jalan Kali Brantas, Kota Blitar.

Seorang pelanggan cafe, Rara, mengaku bahwa menu bubur santan saus kurma ini luar biasa enaknya. Sederhana, namun memliki rasa yang istimewa lezat.

Sementara itu, Supriadi pengelola café menjelaskan menu bubur sumsum saus kurma tersebut tergolong menu baru yang tidak dimiliki di tempat lain. Tak heran jika peminatnya cukup besar. Apalagi harganya juga terjangkau. (Khoirul Abadi/Surabaya TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.