jenasah
Instalasi Kedokteran Forensik di RSUP Sanglah. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait penemuan mayat tanpa identitas alias Mr.X di Jalan Swakarya Baru, Denpasar Barat (Denbar), Selasa (19/5), RSUP Sanglah langsung melakukan pengecekan. Namun sejauh ini, identitas Mr. X belum diketahui.

Menurut Bagian SMF Kedokteran Forensik RSUP Sanglah, dr. Ida Bagus Putu Alit, DMF. Sp.F., dari pemeriksaan awal, Mr. X ini diperkirakan berumur 45-55 tahun. Hasil pemeriksaan juga menunjukkan tidak ada tanda-tanda kekerasan. “Dari pemeriksaan luar memang tidak ditemukan adanya tanda kekerasna atau mengarah ke pembunuhan,” katanya.

Mengingat saat ini masih dalam pandemi COVID-19, pihaknya juga sudah melakukan pengambilan sampel swab. Sampel swab sudah dikirim untuk diperiksa. “Memamg sudah standar kita, karena penyebab kematian tidak diketahui maka diambil uji swab. Sampel sudah dikirim, masih menunggu hasilnya,” ujarnya.

Baca juga:  Menteri BUMN Apresiasi Swab Gratis BNI Libatkan 30 Ribu Peserta

Untuk penyebab kematian belum bisa dipastikan. Bahkan identidas juga belum diketahui dan masih dilakukan penelusuran oleh pihak terkait. “Jenazah sudah ditindaklanjuti untuk pemeriksaan awal. saat ini masih ditelusuri identitasnya,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Jalan Swakarya Baru, Denpasar Barat (Denbar) dikagetkan penemuan mayat pria tidak dikenal. Posisi mayat Mr. X tersebut, kepala nyangkut di knalpot sepeda motor, sementara kakinya terlentang di lantai pos kamling. Jasad Mr. X disemprot disinfektan, lalu dievakuasi petugas mengenakan APD. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.