DENPASAR, BALIPOST.com – Prajuru Banjar Abian Tubuh, Kesiman, Denpasar, Minggu (17/5) membagikan ratusan paket sembako untuk 161 krama banjar setempat. Menurut Kelian Banjar Abian Tubuh, AA Ngurah Mayun Wahyudi didampingi Ketua Koperasi Ketut Adi Artika, pembagian sembako ini terkait situasi terdampaknya warga oleh COVID-19.

“Masyarakat kita banyak yang terdampak. Ada yang PHK, dirumahkan, dan pekerja harian yang kehilangan penghasilan,” ucap Agung Ngurah Mayun Wahyudi.

Atas dasar itu, prajuru Banjar Abian Tubuh memikirkan nasib mereka, bagaimana caranya untuk meringankan beban warga banjar. “Jujur, jika masalah kas, kami terbatas. Tapi kami punya koperasi untuk meringankan beban kami,” ucap Ngurah Wahyudi didampingi tokoh banjar setempat Wayan Agus Sudarsana dan I Made Alit Setia Utama.

Baca juga:  Bupati Artha Serahkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Ditambahkan, dengan adanya koperasi dananya disisihkan, yakni berupa dana cadangan yang diperuntukan krama banjar setempat. “Apa yang kami berikan ini tidak seberapa. Namun setidaknya memotifasi semangat krama banjar untuk lebih eksis, dan mempunyai harapan menghadapi situasi COVID-19,” ucapnya.

Sementara Ketua Koperasi Ketut Adi Artika menambahkan, sejatinya koperasi juga kena dampak. Namun, warga Abian Tubuh sangat sedikit mendapatkan sumbangan dari pemerintah, termasuk soal sembako dan BLT. “Melihat situasi itu, banjar dan koperasi bersinergi untuk memberikan sumbangan paket sembako ini,” tandas Adi Artika. (Miasa/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.