Pelatih Schalke 04, David Wagner berjalan dengan menggunakan masker wajah sebelum sesi latihan di Gelsenkirchen, Jerman pada 14 Mei. (BP/AFP)

BERLIN, BALIPOST.com – Sepak bola di Jerman kembali digelar pada Sabtu (16/5) seiring dipertandingkannya Bundesliga. Liga Jerman ini menjadi yang pertama kembali digelar di Eropa pascamerebaknya COVID-19.

Liga Sepak Bola Jerman (DFL) meyakinkan Kanselir Jerman, Angela Merkel dan pemimpin negara bagian di negara itu bahwa mereka akan melakukan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah terjadinya infeksi COVID-19.

Dikutip dari AFP, stadion yang menjadi lokasi pertandingkan akan dibiarkan kosong tanpa penonton. Jerman melaporkan kasus kematian yang relatif sedikit dibandingkan negara-negara lain di Eropa. Namun, negara itu masih bersikap hati-hati untuk membiarkan keramaian digelar.

Borussia Dortmund akan bertanding melawan rivalnya Schalke 04 pada Sabtu ini. Pertandingan ini biasanya akan menarik 82 ribu penonton di markas besar Borussia di Signal Iduna Park. Namun kali ini hal itu tidak akan terjadi.

Baca juga:  Tambahan Kasus Baru Positif COVID-19 di Bali, 50 Persennya Transmisi Lokal

Pada Minggu, Bayern Munich akan bertanding melawan Union Berlin. Bayern akan melanjutkan upayanya untuk memperebutkan titel juara kedelapan kalinya di Bundesliga.

Untuk meminimalkan risiko infeksi, pemain dan staf melakukan tes secara reguler dan setiap klub telah melakukan karantina seminggu sebelum pertandingan.

Tim akan tiba di stadion dalam beberapa bus sebagai bagian dari persyaratan jaga jarak di dalam kendaraan. Begitu berada di lapangan, pemain akan diperingatkan untuk tidak melakukan selebrasi dengan pelukan.

Pemain pengganti dan pelatih akan duduk di kursi cadangan dengan menggunakan masker wajah. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.