Dinas Kesehatan Karangasem bersama sejumlah anggota dewan Kubu, Polsek, Camat, Danramil Kubu saat melakukan peninjauan di klinik tersebut. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Kesehatan Karangasem mengambil langkah penutupan terhadap Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) Klinik Husada di Kecamatan Kubu, Karangasem. Menyusul sejumlah petugas Fasyankes terkonfirmasi positif COVID-19.

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, Minggu (28/6) mengungkapkan, ada lima orang petugas klinik terkonfirmasi COVID-19. Kata dia, penutupan sementara klinik tersebut untuk memutus rantai penularan COVID-19 semakin banyak.

“Kita telah lakukan penelusuran di Fasyankes swasta, telah dilakukan penelusuran kontak erat pada karyawan dan diputuskan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari untuk memutus rantai penularan COVID-19. Sehingga selama 14 hari ke depan seluruh aktifitas dari klinik swasta tersebut ditutup sementara. Untuk kasus fasyankes di Kubu, kita juga ambil kebijakan melakukan penutupan terhadap klinik selama 14 hari,” ungkapnya.

Pertama menambahkan, dengan terus meningkatnya kasus warga yang terkonfirmasi positif COVID-19, pihaknya terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Karangasem supaya mengikuti protokol kesehatan guna mencegah agar tidak tertular virus tersebut. “Kuncinya menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Rajin-rajin, mencuci tangan dan selalu memakai masker setiap beraktifitas serta tetap jaga jarak,” pesan Pertama. (Eka Prananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.