Bali Kembali Mendapat Dukungan APD Dari Pemerintah Pusat. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Provinsi Bali kembali mendapatkan dukungan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB. Pengiriman APD kali ini merupakan kali kelimanya untuk Provinsi Bali utamanya dalam mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Provinsi Bali.

Menurut Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono, APD sejumlah 103 koli/box atau 5150 ea/pieces dengan berat 1751 kilogram untuk Provinsi Bali tersebut dikirim menggunakan penerbangan khusus Pesawat Hercules TNI AU C-130 Nomor Register A-1303. Pesawat ini sebelumnya melakukan penerbangan langsung dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung Bali, Jumat (15/05).

Pesawat tiba Pukul 11.35 Wita mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Sebelum APD diturunkan, dilakukan penyemprotan dengan disinfektan oleh Anggota Lanud terhadap truck dan box APD. Dilanjutkan penurunan Alat Pelindung Diri (APD) dari dalam bagasi pesawat untuk dipindahkan ke dalam truk milik Korem 163/Wira Satya dan truk milik BPBD Provinsi Bali.

Baca juga:  Grup Kapal Pesiar Carnival akan Beroperasi Kembali

Selanjutnya Serah terima APD dilakukan dari Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono kepada Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Husein Sagaf, S.H., dan selanjutnya Danrem menyerahkan kepada Kepala Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Provinsi Bali dr. I Dewa Gede Basudewa.

Pada kesempatan tersebut dr. I Dewa Gede Basudewa mewakili Pemerintah Provinsi Bali menyampaikan, untuk stok atau persediaan APD di wilayah Provinsi Bali sampai saat ini masih mencukupi. APD yang berjumlah 103 koli/box atau 5.150 ea atau peaces dengan berat 1751 kilogram tersebut dibawa menuju Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kantor BPBD Provinsi Bali. (Yudi Karnaedi/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.