Proses pengundian kios bagi para pedagang. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tahap relokasi pedagang Pasar Umum Gianyar dimulai pada Kamis (14/5). Proses tersebut diawali dengan pengundian kios pedagang, bertempat di kantor Kelurahan Samplangan. Tahap pengundian yang menerapkan physical distancing ini, dikawal ketat aparat Polres Gianyar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gianyar Ni Luh Gede Eka Suary menjelaskan, pengundian hari pertama dibagi dalam empat sesi. Sesi pertama adalah pengundian untuk pedagang daging, telur, tahu, tempe dan ikan.

Sesi kedua untuk pedagang kain atau pakaian. Sesi ketiga untuk pedagang kios dan sesi terakhir untuk pedagang toko.

Di hari kedua, Jumat (15/5), sesi pertama untuk pedagang sayur. Sesi kedua untuk pedagang alat upacara, aksesoris, sepatu dan sandal. Sesi ketiga bagi pedagang hasil bumi. Sesi keempat untuk pedagang buah, disusul sesi berikutnya masing-masing untuk pedagang jajan dan pedagang tembakau.

Baca juga:  Pemkab Gelar Pertemuan Dengan Pedagang Ruko Pasar Gianyar  

Kadisperindag mengatakan, dengan pengaturan tersebut, pedagang yang total berjumlah 1.102 orang bisa secara bertahap mengambil undian. Ini juga dalam rangka melaksanakan imbauan dari pemerintah terkait jaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.