Kapal KMP Gunsa 8 sempat kandas akhirnya berhasil sandar di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, Rabu (13/5) malam. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Gunsa 8 kandas di perairan wilayah Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, Rabu (13/5) malam. Kapal kandas, akibat angin kencang yang terjadi di perairan Selat Karangasem.

Kepala KSOP Pelabuhan Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin, Kamis (14/5), membenarkan kalau kapal KMP Gunsa 8 kandas di dermaga 1. Kapal kandas, akibat angin kencang di perairan Karangasem. “Angin kencang dari sekatan mengakibatkan kapal melintang di depan KM Golden Queen,” ucapnya.

Baca juga:  Air Sungai Meluap, Lima Truk Hanyut dan Satu Eskavator Tenggelam

Suyasmin menambahkan, untuk mengantisifasi agar kapal tidak terdorong lagi, pihaknya telah memasang tali tros haluan di kanan dan kiri serta buritan sebelah kiri ke border. “Kapal bisa sandar sempurna di Dermaga 1 pukul 19.45 Wita. Selanjutnya dilakukan bongkar muatan,” katanya.

Dia menjelaskan, usai melakukan pembongkaran muatan, petugas melakukan pengecekan ke atas kapal dan ke kamar mesin. Jelas dia, dari hasil pengecekan, kapal mesin dalam keadaan normal dan tidak ada kebocoran. “Selanjutnya kapal diperintahkan anchor (berlabuh) untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan kapal ke luar dari pelabuhan pukul 21.05 Wita untuk anchor di Pelabuhan Amuk,” tegas Suyasmin. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Sebanyak 48 Lokasi di Karangasem Dilanda Bencana, Sebabkan Korban Jiwa dan Luka-luka serta Kerugian Material
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *